Selasa, 10 April 2012

Tips Mencegah Ngantuk Dalam Kelas


Hay teman-teman ini postingan ke lima kalinya aku kembali posting lagi. Di postingan yang keempat ini, isinya mengenai tips2 jitu... hehe (seperti apa yha jitunya..)
Ngasih tips2 gitu, dimana tips ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa khususnya. Kenapa aku membuat post ini, karena ini muncul dari diri saya, kalau dikelas saya pernah merasakan gimana rasanya ngantuk di dalam kelas saat dosen menerangkan, sebenarnya tidak sopan seh,, tapi gimana lagi kalau orang lagi ngantuk..hehe
Nah ada inisiatif muncul untuk ngasih solusi bagi temen2 juga. Karena jika saat kuliah di pagi hari bisa menimbulkan rasa kantuk di kelas dan kebanyakan tidak akan fokus menjalaninya palajaran saat dosen lagi menerangkan panjang lebar mengenai pelajaran dan keadaanya mahasiswa lagi ngantuk2ny. Dan akhirnya apa yang diterangkan dosen jadi tidak mengerti apa yang sudah diterangkan tadinya. Padahal sebagai seorang pelajar atau mahasiswa fokus dan konsentrasi di dalam kelas adalah hal yang sangat dibutuhkan. Bagaimana kalian bisa memperhatikan guru/dosen apabila kalian tertidur di dalam kelas. Nah ini tips jitu agar kalian tidak ngantuk selama ada di dalam kelas:
Ada beberapa tips agar kalian tidak mengantuk selama ada di dalam kelas, diantaranya:

1. Menulis dengan Tangan
Saat berada di dalam kelas tulislah dengan tangan semua catatanmu. Karena dengan menulis tangan akan membuat kalian selalu memperhatikan guru/dosen dan tidak mengantuk di kelas.
2. Makan Cemilan Sehat
Makan cemilan sehat yang mengandung protein dan karbohidrat dapat menambah energi di tubuh kalian. Makanlah buah-buahan agar bisa membantu kalian tetap fokus di kelas. Jangan
3. Minum air putih
Jangan sampai kekurangan hal yang satu ini, karena jika kalian mengalami dehidrasi akan membuat kalian mengantuk di kelas. Jadi bawalah sebotol air putih di dalam kelas.

4. Cari kelas yang menarik
Kelas yang menarik pasti mempunyai pengajar yang juga menarik. Punya pengajar yang menyenangkan pasti tidak akan membuat kalian mengantuk di dalam kelas. Dan posisi pun juga mempengruhi kamu bisa ngantuk.
5. Cari posisi yang tepat
Jika kamu duduk deket temen yang suka ngantuk kamu akan ikut ngantuk juga, karena rasa ngantuk itu bisa merambat pada temen sebelahnya.
6. Cuci Muka
KEluarlah dari kelas, lalu pergi ke kamar mandi untuk cuci muka, agar lebih frees lagi.  dengan cara itu kamu tidak akan merasakan ngantuk lagi.
Nah begitulah trik n tips bgaimana mengatasi rasa kantuk saat dikelas,, meskipun tipsnya itu agak berat seh,,, tapi apa salahnya kita mencoba dengan melakukan tips ini.. semangat teman, aku kan kembali membawa tips2 yang jitu buat kalian... hehehehe



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML