Kamis, 12 April 2012

Salah Arti Jika Ngemil Bikin Gemuk

Banyak orang menganggap bahwa ngemil itu sangat disukai oleh banyak orang diantaranya cewek  yaitu ngemil gorengan, cokelat, roti, keripik atau cake. Maka dari itu ngemil sering menjadi hal yang sulit bagi kita yang mempunyai kebiasaan ngemil untuk ditinggalkan. Tapi ngemil di sela-sela kuliah waktu siang berguna agar tubuh mendapat asupan energi yang cukup dan semangat menjalani aktivitas sehari-hari. Ngemil bisa memberi banyak dampak positif bagi tubuh asalkan dilakukan dengan cara yang benar. Jika kalian takut obesitas, jangan khawatir karena ada cara ngemil yang efektif hilangkan rasa lapar tanpa membuat gemuk. Diantaranya yaitu dengan:
1.         Ngemil Sebelum dan Sesudah Olahraga
Ngemil yang sehat bisa dilakukan dengan makanan ringan sebelum atau setelah berolahraga. Solusi ini pas untuk mengisi kembali energi yang terkuras dan memperbaiki jaringan pada otot. Makanan ringan yang dapat dikonsumsi diantaranya: Kacang, Bubur gandum, Susu cokelat. Akan tetapi susu lebih sesuai jika dikonsumsi setelah olahraga. Dan sebelum olahraga, lebih baik makan buah-buahan untuk menabah energi.
2.        Saat Kuliah di Kampus
Makanan ringan yang sehat menjadi solusi tepat untuk mengisi cairan yang hilang dari dalam tubuh kita dan ngilangin stres yang terlalu banyak berfikir tugas kuliah yang numpuk, ini membuat kita merasa sangat lapar dan pengen ngemil. Makanan yang sehat tanpa bikin gemuk cocok saat di kampus diantaranya: Yoghurt, Kacang-kacangan, dan buah-buahan.
3.        Menjelang Tidur
Rasa lapar mendera ketika kita beranjak dari tempat tidur? Karena sungguh tidak mengenakkan jika tidur dengan keadaan lapar, sungguh membuat tidur tidak nyaman. Maka dari itu sebelum kita tidur terlebihlah kita minum air yang banyak agar bisa menahan rasa lapar.
4.        Ngemil di Sore Hari
Biasanya sore hari adalah waktu di mana kita merasa lelah dan lesu. Kita dapat mengguanakan waktu sore untuk memakan makanan ringan. Diataranya biskuit, buah-buahan,kacang-kacangan, sup dll.
5.        Makanan Ringan Pilihan Setiap Waktu
Bahwa buah pisang menjadi makanan ringan yang fleksibel dan menyehatkan. Buah ini membantu tubuh dalam pembakaran lemak, melancarkan pencernaan, serta menghaluskan makanan yang susah larut. Jika kita termasuk orang yang aktif, kita bisa menggunakan pisang sebagai makanan ringan yang bisa meningkatkan energi karena kaya vitamin C dan vitamin B6.
Nah ini tips yang bikin kita sedikit takut akan kegemukan pada diri kita yang sering suka ngemil tanpa batas, disini solusinya agar kalian tidak lagi takut akan obesitas yang berlebihan akibat kegemukan. Karena gemuk itu akan mempengaruhi kita, karena kita merasa minder akan gemuk badan dan ada juga yang merasa PD akan fisik mereka.Tapi banyak orang juga yang suka mengejek akan fisik mereka yang mengalami obesitas, tapi permasalahan ini ada solusinya untuk mengatasinya semua. Daripada sakit karena takut ngemil dan beranggapan membikin gemuk, mending ngemil dengan cara tips-tips diatas itu bisa membuatmu lebih nyantai dan gak ada rasa takut bahwa ngemil bikin gemuk.







Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML