Selasa, 29 Mei 2012

MANFAAT BUMBU DAPUR MASAK


Hallo sobat bertemu lagi dengan saya, di postingan yang ke 8. Disini saya akan berbagi tetntang ilmu mengenai kesehatan yaitu manfaat bumbu dapur yaitu Bawang Merah bagi kesehatan. Disini banyak tips-tips yang mungkin bisa jadi solusi kalian dalam mengatasi penyakit itu, Nah ayo kita berbagi bareng....
Tau gak sih apa itu Bawang Merah,, Pastinya tau dong, apa itu bawang merah, apa lagi wanita pasti tau,,, sayang jika wanita gak tau apa itu bawang merah,,
Petani Panen Bawang Merah

Bawang Merah
Nah ini dia, apa itu Bawang merah. Bawang merah bisa dikatakan dengan istilah Allium cepa L. Kelompok Aggregatum yaitu Merupakan Tanaman yang digunakan sebagai penyedap pada makanan ini memiliki manfaat besar bagi kita misalnya dibuat bawang goreng, membuat sambal,membuat sayur,pelengkap rasa,dan masih banyak lagi. Tidak cuma itu sahabat, Bawang Merah pun juga bermanfaat Bagi tubuh kita dan bisa mengobati penyakit, Di antaranya ini dia serta cara pengobatannya:
Ä  Mengobati Batuk
Ä  Menyembuhkan sakit kepala
Ä  Melancarkan buang air Besar
Ä  Rambut rontok
Ä  Haid tidak teratur
Ä  Demam Pada anak dan orang dewasa.
Caranya yaitu menghaluskan bawang merah secukupnya lalu ditempelkan pada pelipis kepala atau jidat, mungkin itu bisa mengurangi demam pada anak dan orang dewasa.
Ä  Perut kembung pada anak
Caranya dengan memotong tipis Bawang Merah yang mentah secukupnya saja, trus dikasih Minyak Kelapa dan Minyak Kayu Putih, Lalu Diremas-remas. Nah selanjutnya Minyak tersebut dioleskan pada perut yang kembung, seluruh badan, kaki, dan tangn pada anak yang demam, bukan hanya anak kecil saja tapi orang dewasa juga bisa.
Ä  Menyembuhkan penderita asma
Ä  Menurunkan tekanan Darah dan kadar lemak
Ä  Mengobati cacing Dan Wasir
Nah itu mungkin itu mengenai manfaat sebuah bawang merah, selain untuk masak bawang pun bisa digunakan sebagi obat yang manjur dan khasiyat.
Mungkin itu saja sobat, penjelasan mengenai manfaat sebuah bawang merah yang sangat bermanfaat sekali sebagai obat, selain itu bawang merah juga bisa digunakan sebagai pencegah penggumpalan darah. Nah itu semua merupakan manfaat bawang merah.



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML