Rabu, 08 Juni 2016

Plesir IVAA (Indonesia Visual Art Archieve)



Indonesia Visual Art Archieve (IVAA) adalah sebuah lembaga nirlaba yang di dirikan tahun 1995. Sebelum dicetuskan dengan nama IVAA pada tahun 2007, berawal dengan nama Yayasan Seni Cemati (YSC). Tujuan penggagas mendirikan IVAA adalah sebagai wadah untuk tempat menampung atau dengan istilah laboratorium seni kreatif untuk menggagas berbagai pemikiran serta kegiatan yang mendukung perkembangan seni visual dan budaya kontemporer, baik secara praktek maupun wacana. IVAA diharapkan dapat bermanfaat melalui dokumentasi, penelitian, perpustakaan, dan penyelenggaraan program pendidikan dan eksplorasi seni visual.

IVAA menjadi sumber informasi tentang kesenian, dimana di masyarakat cukup susah untuk mendapatkan informasi, pengetahuan, himpunan data, buku teks tentang wacana seni rupa yang membuat rendahnya informasi dan referensi karya-karya bagi para seniman, peneliti, dan pencinta seni. Koleksi IVAA dapat berupa wujud cetak dan yang paling banyak adalah dalam bentuk digital, database yang dimiliki IVAA berhubungan dngan seni visual di Indonesia dan Internasional yang telah berhasil di himpun kurang lebih selama 10 tahun.
Perpustakaan buka Senin sampai Jumat, jam 09.00-17.00 WIB (kecuali hari besar keagamaan, hari besar nasional, dan sesuai pengumuman dari IVAA)
Nah kemaren saya maen ke IVAA yang pertama kali, oooohh ternyata ada perpustakaan IVAA ta, baru tau… Tempatnya asyik, seni banget,, ya iyalah arsipnya aja arsip seni rupa tentang peristiwa jaman dulu, dll. Nah kalian penasaran ya,, main aja kesana, mbkanya ramah banget kawan. Nanti kalian pasti dapat pengamalan banyak deh.
    
    




Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML