Rabu, 29 Februari 2012

Pengen Tau Manfaat Buah Naga, Mari kita Cari tau...



Wah ini saya dapet inspirasi, gak disangka2 ternyata buah naga (hylocereus polyrhizus) mempunyai banyak manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan kita. Didalam buah naga tak disangka2 mempunyai banyak kandungan vitamin khususnya. Nah mari kita ulas lebih lanjut mengenai masalah manfaat di buah naga.
Buah naga (hylocereus polyrhizus) adalah buah asli dari Amerika Tengah dan tumbuh di daerah dengan iklim tropis, subtropis, hingga daerah beriklim kering. Di indonesia bisa tumbuh loh.... Manfaat buah naga telah dikenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Buah dengan rasa agak hambar atau sedikit manis ini adalah sumber antioksidan yang baik yang dapat melindungi diri dari radikal bebas dan kanker. khasiat buah naga dapat menetralkan tubuh dari racun dan berbagai logam berat. Dan buah naga dikenal efektif untuk menurunkan kadar glukosa darah. Buah naga merah ini memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu memperlancar proses pencernaan dalam tubuh serta mengurangi lemak.

Nah ini Kandungan2 yang terdapat pada buah naga diantaranya:
1. Kandungan Vitamin C, dalam buah naga ini berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh hingga membantu menyembuhkan luka/memar. Ini cocok untuk orang2 yang baru jatuh dan terluka bisa memperkebal daya tahan tubuhnya.
2. Kandungan vitamin B2 dan B1, berguna untuk meningkatkan metabolisme dan memulihkan nafsu makan. Selain itu manfaat buah naga juga dapat mengurangi kadar kolesterol karena buah ini mengandung vitamin B3. Buah naga juga dapat mengatasi tekanan darah tinggi hingga menyembuhkan penyakit batuk dan asma.
3. Kandungan fosfor dan kalsium, sehingga bermanfaat untuk membuat tulang kuat serta membentuk jaringan dan gigi lebih sehat. Buah naga ini sangat baik bagi kita semua yang ingin menurunkan berat badan dan mengurangi kadar gula dalam darah. Yang diabetes bisa digunakan sebagai obat..
4.  Kandungan Zat Karoten yang sangat baik bagi kesehatan mata. Yang sakit mata sangat bermanfaat sekali itu pastinya (jangan apa yang terdapat di bintik2 hitam yang ada di buah naga itu yha... heheheh, ets tapi itu biji kok)hehe
5.  Nah yang kurang lagi uga terdapat kandungan Protein yang baik untuk membantu pembentukan jaringan.
Untuk mendapatkan manfaat buah naga merah ini, kita dapat membuat jus buah naga merah dan mengonsumsinya secara rutin agar mendapatkan hasilnya. Setiap cangkir jus buah naga merah memiliki kandungan sekitar 100kkal. Namun, apabila kita tidak sempat mengolahnya menjadi jus,kita dapat mengonsumsinya secara langsung untuk mendapatkan khasiatnya. Bagi teman2 mari mencoba jika ingin mendapat manfaatnya yang sebenarnya.....
Dan semoga tips yang saya berikan ini bisa bermanfaat buat kalian semua. Dan jika ada yang ingin memberi masukan tetntang tulisan ini,, saya tunggu,,




Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML