Banyak
orang yang merasa pekerjaannya terlalu banyak dan waktu yang diberikan sedikit.
Tak heran jika banyak yang mengeluh dengan adanya kurngnya waktu dalam
mengerjakan sesuatu hal. Tapi jika dilihat secara umum bukan waktu yang kurang
akan tetapi kitanya sendiri yang kurang bisa memanfaatkan waktu kita secara
maksimal dengan baik. Karena banyaknya mengeluh kita tidak akan selesai-selesai
tugasnya adanya malah jadi tidak semangat untuk mengerjakan tugas itu. lebi
pedang” pepatah ini sering kita dengar dimana-mana, tapi karena kita sering
melupakan dan sering beralasan kurangnya waktu malah jadi tugas membengkalai. Andaikan
kita menggunakan waktu satu hari lebih dari 24 jam, apa yang harus kita
lakukan? Pertanyaan ini tak akan kita jawab jika kita melakukan hal yang salah
karena kurangnya optimal dalam menggunakan waktu sebaik mungkin. Yang malah ada
kitabanyak menyia-nyiakan waktu dengan sia-sia tanpa ada kegiatan sama sekali.
Mana
lagi sekarang dunia sudah banyak teknologi yang bisa membantu kita untuk
mempermudah kita dalam mengerjakan tugas kita misalnya saja komputer yang sudah
membantu kita dalam tugas menulis, itu pun jika kita menggunakan waktu denagn
baik tugas akan cepat selesai denagn maksimal. Dengan adanya itu seharusnya
kita bisa semakin hidup tidak malah semakin malas-malasan seperti kebanyakan
kita.
Dikutip
dari eHow, Kamis (6/8/2009), ini dia tips untuk mengatur waktu lebih baik lagi:
1. Buatlah perencanaan
sehari-hari.
Salah satunya
yaitu dengan menulis jadwal penyelesainnya, mungkin diawal bagi kita sangat
sulit untuk terbiasa menjalani aktivitas sehari-hari dengan prinsip seperti
itu., tapi njika memaksa tujuannya untuk diri kita sendiri maka itu bisa
mengubah kebiasaan kita selanjutnya untuk bisa membagi waktu dengan baik.
2. Kerjakan tugas ketika
level semangat tinggi.
Mencobalah
dengan meengerjakan sesuatu hal yang tersulita dahulu maka dari hal yang tinggi
dan sulit itu kita bisa memperoleh sesuatu yang sangat istimewa. Kita bis
merasakan betapa sulitnya dan akan menghasilkan sesuatu yang maksimal. Dan yang
paling penting kita mempunyai semangat tinggi untuk meyelesaikan pekerjaan itu
dengan baik. Dan jangan menunda pekerjaan haingga esok hari maka kemalasana akan
menghampiri kita untuk malas-malasan mengerjakan pekerjaan itu.
3. Jadwalkan waktu
pribadi dan orang lain
Buatlah
jadawal secara rinci dari mulai kita bangun tidur hingga malam akan tidur serta
jadwal-jadwal lainnya dimana kita mempunyai jadwal dengan teman kiat juga bersama
teman-teman.
4. Buat prioritas
Prioritaskan
apa yang seharusnya Anda selesaikan terlebih dahulu. Dalam prinsip ‘pareto’
dinyatakan bahwa 80 persen pencapaian datang dari 20 persen usaha, jadi
berpikirlah strategis. Fokuslah pada usaha yang sekiranya mendapat pencapaian
terbesar.
5. Belajar mengatakan “Tidak”
Gunakan waktu
sebaik mungkin yang bermanaat dimana kegiatan itu snagat penting bagi kita,
bilanglah “tidak” jika kegiatan itu kurang bermanfaat bagi kamu.
6. Hindari Menjadi
Seorang ‘Perfeksionis’
Jangan
menyia-nyiakan waktu hanya karena terobsesi mengerjakan sesuatu sesempurna
mungkin. Kamu dapat melakukan sesuatu yang lebih baik dan lebih banyak lagi
ketimbang memikirkan suatu pekerjaan yang menurut Anda tidak sempurna-sempurna.
1xbet korean - Legalbet.co.kr
BalasHapus1xbet is a popular sports betting site, offering top odds and 바카라 a varied range of markets. 바카라 We 1xbet korean strive to ensure players can choose from several sports with